HASIL PILKADA BALIKPAPAN | MIXED FRESH INFO

HASIL PILKADA BALIKPAPAN

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 24 Februari 2011, under , | 0 komentar
Rizal Effendi-Heru Bambang, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk sementara memimpin perolehan suara. Berdasar penghitungan cepat KPU Balikpapan, Rizal Effendi yang saat ini adalah petahana (wakil wali kota) mendapat 90.609 suara atau 62 persen dari jumlah total suara sah (147.055 suara). Rizal-Heru didukung delapan partai yakni Demokrat, PDI-Perjuangan, Patriot, Gerindra, PAN, PKB, PBB, dan PKNU.

Adapun tiga pasangan lainnya, Syukri Wahid mendapat 43.874 suara (30 persen), Abdul Hakim-Wahidah dengan 7.275 suara (5 persen), serta Bambang Edyono-Fahrudin mendapat 5.297 suara (4 persen). Jumlah suara tidak sah tercatat sebanyak 5.863 suara. Di lain pihak Wakil Gubernur Kaltim Farid Wajdy ikut memantau jalannya Pemilukada Balikpapan ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS). Ia berangkat bersama rombongan, dari rumah dinas Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid.

TPS 41 Kelurahan Bukit, Samarinda, adalah lokasi pertama yang dikunjunginya. Wakil gubernur menyatakan, indikator sukses pemilukada adalah tingkat partisipasi pemilih. Sebelumnya, dikhawatirkan banyak warga yang enggan beranjak ke TPS karena hujan mengguyur seluruh kota Balikpapan. Namun, begitu hujan reda pukul 10.00 WIB, warga mulai mendatangi TPS.

Di TPS 043 Kelurahan Sepinggan, hingga pukul 11.00, dari 312 pemilih, baru datang 100-an orang. Sementara di TPS 11 Kelurahan Gunung Bahagia, hingga pukul 11.20, dari 437 orang pemilih, baru datang 201 orang.

One Response to "HASIL PILKADA BALIKPAPAN"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.