PABRIK KANTONG DARAH PMI | MIXED FRESH INFO

PABRIK KANTONG DARAH PMI

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 15 Januari 2011, under , | 0 komentar
Palang Merah Indonesia (PMI) menargetkan memiliki pabrik kantong darah pada akhir tahun ini. Pembangunan pabrik yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat itu ditaksir menghabiskan Rp 60 miliar. Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan biaya pembangunan bersumber dari kocek PMI sendiri, ditambah patungan dengan sejumlah pengusaha nasional. Teknologinya didatangkan dari luar negeri yakni dengan dua lembaga mitra. Dua lembaga mitra tersebut sudah menandatangani nota kerja sama antara Novartis Diagnostic (HK) Limited dan Medquest dengan Palang Merah Indonesia di Hotel Santika, Kota Malang. Kerjasama dengan kedua lembaga difokuskan dalam upaya meningkatkan standar keamanan dan kualitas darah.

Kalla melanjutkan pabrik itu didesain mampu memproduksi 7 juta kantong darah per tahun. Sehingga diharapkan ketergantungan Indonesia pada impor kantong darah berkurang dan nantinya mampu memenuhi kebutuhan sendiri. Selain membangun pabrik kantong darah, PMI pun berencana membangun pabrik vaksin darah. Pabrik ditargetkan selesai akhir tahun ini pula. Pembangunan pabrik untuk menghilangkan ketergantungan Indonesia pada vaksin darah dari luar negeri.

One Response to "PABRIK KANTONG DARAH PMI"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.