HARGA PERTAMAX NAIK | MIXED FRESH INFO

HARGA PERTAMAX NAIK

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 16 Januari 2011, under , | 0 komentar
Para pemakai bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi harus merogoh kocek lebih dalam. PT Pertamina kembali menaikkan harga mulai Sabtu kemarin. Untuk Jakarta dan sekitarnya, Pertamina menaikkan harga pertamax menjadi Rp 7.850 per liter dari harga sebelumnya Rp 7.500 per liter. Sementara harga pertamax plus melonjak Rp 300 per liter menjadi Rp 8.100 per liter. Adapun harga pertamina dex curah naik menjadi Rp 8.450 per liter.

Wakil Presiden Komunikasi Pertamina Mochamad Harun menjelaskan, kenaikan harga itu karena musim dingin ekstrem yang melanda dunia akhir-akhir ini. Selain faktor cuaca, Harun mengatakan, kenaikan harga BBM nonsubsidi itu akibat terdepresiasinya nilai dollar yang berimbas pada terkoreksinya harga minyak. Kenaikan harga BBM nonsubsidi ini akan memengaruhi angka penjualan. Harun menjelaskan, penjualan pada hari pertama akan merosot sekitar 2 persen hingga 5 persen.

Seperti diketahui, harga minyak mentah dunia melonjak akibat cadangan minyak Amerika Serikat menurun. Gejolak harga minyak mentah juga karena pasokan bakal berkurang akibat penutupan pengeboran di Alaska.

One Response to "HARGA PERTAMAX NAIK"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.