BADAN OLAHRAGA PROFESIONAL INDONESIA (BOPI) | MIXED FRESH INFO

BADAN OLAHRAGA PROFESIONAL INDONESIA (BOPI)

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 06 Januari 2011, under , | 1 komentar
Konflik antara PSSI dengan LPI semakin hangat saja diperbincangkan. Bagaimana tidak karena konflik intern ini terjadi di tengah prestasi tim nasional Garuda yang semakin lebih baik lagi dari sebelumnya. Nah untuk mengatasi konflik ini maka Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan ijin penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Jika BOPI telah memberikan ijin penyelenggaraan maka izin keramaian umum akan dikeluarkan oleh polisi.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, saat ini izin kegiatan LPI tengah diproses oleh BOPI. Dikatakan Andi, BOPI adalah lembaga bentukan pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 yang tugasnya termasuk mengatur pengawasan sekaligus melakukan pembinaan dan memberikan izin penyelenggaraan olahraga profesional Indonesia. Selain itu, berdasarkan UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional, yang berhak memberi izin penyelenggaraan LPI hanya BOPI dan bukannya PSSI karena liga itu sudah profesional sehingga menjadi kewenangannya BOPI.

One Response to "BADAN OLAHRAGA PROFESIONAL INDONESIA (BOPI)"

  1. Gaphe Says:

    koq banyak organisasi yang tumpang tindih yah seakan-akan..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.