HAKIM PERSIDANGAN KASUS GAYUS TAMBUNAN | MIXED FRESH INFO

HAKIM PERSIDANGAN KASUS GAYUS TAMBUNAN

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 10 Desember 2010, under , , | 2 komentar
Pernahkah teman-teman memperhatikan sosok hakim yang memimpin jalannya sidang kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan? Ia adalah hakim Albertina Ho yang merupakan wanita kelahiran Maluku Tenggara, 1 Januari 1960. Dalam persidangan hakim ini selalu tampak tenang dan tidak emosi dalam menyampaikan pertanyaan.

Sudah barang tentu berbagai pertanyaan hakim itu bersifat menggali secara naratif untuk kemudian mengerucut menuju dakwaannya. Seperti yang ia lakukan ketika menanyai Gayus Tambunan terkait darimana uang Rp 28 miliar itu diperoleh hingga akhirnya terungkap.

Di depan hakim Albertina Ho, Gayus menjawab dengan lancar dan hafal. Ia mengaku uang sebesar 3,5 juta dolar AS atau setara Rp 35 miliar dari tiga perusahaan yang tergabung dalam Grup Bakrie dalam sidang yang digelar di PN Jakarta Selatan. Tersangka Gayus saat diperiksa sebagai terdakwa, mengaku uang itu berasal dari tiga perusahaan yaitu PT Kaltim Prima Coal PT KPC), Bumi Resources, dan PT Arutmin, semua grup Bakrie.

Sosok Albertina Ho yang merupakan alumni Fakultas Hukum UGM tahun 1985 dulunya hidup susah dan prihatin diantaranya pernah menjadi pelayan warung kopi ketika menuntut ilmu di SMAN 2 Ambon tahun 1979 karena kekurangan biaya. Selain itu, Albertina juga pernah ditolak oleh pihak bank saat kredit rumah. Aplikasi permohonan kredit yang ia ajukan ditolak karena gajinya sebagai hakim tidak cukup untuk kredit rumah.

Bisakah hakim Albertina Ho "tidak tergoda", mampu mempertahankan kenetralan, sikap keadilan dan kesederhanaannya seiring dengan terdakwa yang disidangnya adalah Gayus Tambunan dengan segudang uang, yang sudah dikenal mahir main sogok menyogok?

Sumber : Kompas

One Response to "HAKIM PERSIDANGAN KASUS GAYUS TAMBUNAN"

  1. Gaphe Says:

    saya salut loh pas liat Albertina. kereen jadi hakim.. bagus cara mengintimidasi terdakwa ato saksi ketika berhadapan ma dia. Kalo saya ngadepin dia, pasti keluar semua deh ceritanya

  1. pajak Says:

    gayus memang munafik tuch orang ternyata...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.