KEDATANGAN OBAMA KE INDONESIA DAN KASUS SILET | MIXED FRESH INFO

KEDATANGAN OBAMA KE INDONESIA DAN KASUS SILET

Setelah beberapa hari ini tayangan berita disibukkan dengan letusan gunung Merapi dan evakuasi pengungsi, ternyata kemarin ada satu tayangan infotainment yakni silet dengan slogan mengupas semuanya setajam silet membuat heboh. Tayangan silet yang disiarkan pada hari minggu siang kemarin sempat membuat panik beberapa warga baik yang di Yogyakarta ataupun Jawa Tengah dan sekitarnya. Dalam tayangan tersebut diberitakan bahwa Merapi akan meletus hebat pada tanggal hari ini berdasarkan pesan singkat berantai melalui telepon genggam. Alangkah baiknya media juga memberitakan informasi tentang keadaan Merapi tidak berlebihan sehingga tidak menimbulkan kepanikan. Akibat tayangan tersebut pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta penghentian tayangan tersebut dilakukan sampai pemerintah mencabut status Merapi yang saat ini masih dinyatakan 'Awas'. KPI pun ingin penghentian itu dilakukan terhitung mulai esok hari yakni tanggal 09 November 2010.

Selain itu, pemerintah Pusat melakukan persiapan terkait dengan rencana kedatangan Presiden Barack Husein Obama ke Indonesia. Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat ini merupakan rencana kedatangannya yang ketiga setelah dua kali gagal. Menurut jadwal, Indonesia akan menjadi negara kedua yang dikunjungi Obama dalam lawatan ke kawasan Asia. Walaupun saat ini letusan Merapi yang memuntahkan awan debu membuat beberapa maskapai penerbangan internasional membatalkan jadwal penerbangan ke Jakarta dengan alasan keamanan, namun hal itu sama sekali tidak mengubah rencana kunjungan Obama. Obama akan berada di Indonesia selama 2 hari dengan agenda diantaranya melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal dan Taman Makam Pahlawan Kalibata serta memberikan pidato di Universitas Indonesia. Semoga dengan kedatangan Obama ini bisa mendongkrak investasi, terutama yang terkait dengan industri manufaktur di Indonesia.

One Response to "KEDATANGAN OBAMA KE INDONESIA DAN KASUS SILET"

  1. ReBorn Says:

    kebetulan saya nonton acara silet, padahal saya ga suka acaranya. ketika itu berita yang ditayangkan benar-benar gosip, samasekali bukan fakta. jadi rasanya siletnya sudah tumpul. :)

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.