DIREKTUR UTAMA PEGADAIAN DICOPOT DAN KASUS HARGA SAHAM PERDANA PT KRAKATAU STEEL | MIXED FRESH INFO

DIREKTUR UTAMA PEGADAIAN DICOPOT DAN KASUS HARGA SAHAM PERDANA PT KRAKATAU STEEL

Di tengah mencuatnya sorotan dan kontroversi penawaran harga perdana saham PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Menteri BUMN Mustafa Abubakar malah membuat keputusan yang terkesan mendadak dengan memberhentikan Direktur Utama Perum Pegadaian, Chandra Purnama dari jabatannya terhitung mulai tanggal 2 November 2010 yang lalu. Surat pemberhentian Direktur Utama Pegadaian diputuskan melalui surat Keputusan Menteri Negara BUMN atau KEPMENEG BUMN No: KEP-237/MBU/2010 Tentang Pemberhentian Dirut Perum Pegadaian sejak 2 November 2010.

Berita pencopotan Chandra terkesan mengagetkan di saat Menteri BUMN Mustafa Abubakar tengah disorot soal harga jual penawaran perdana (IPO/initial public offering) saham Krakatau Steel Rp 850 per lembar yang dinilai publik sangat merugikan negara.

Proses penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) PT Krakatau Steel masih mengundang pertanyaan diantaranya proses IPO yang terlalu lama. Dia mengatakan, proses IPO produsen baja itu lebih dari setahun lalu. Selain itu, harga saham perdana Krakatau Steel yang hanya sebesar Rp 850 per saham. Menurutnya, harga saham Krakatau Steel seharusnya bisa lebih tinggi karena perusahaan tersebut tergolong blue chip. Penetapan harga yang rendah ini akan menimbulkan moral hazard di investor sebab bisa mendapat keuntungan dalam jangka pendek dan Spekulan bisa memainkan saham itu.

One Response to "DIREKTUR UTAMA PEGADAIAN DICOPOT DAN KASUS HARGA SAHAM PERDANA PT KRAKATAU STEEL"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.