PROFIL VALENTINO ROSSI | MIXED FRESH INFO

PROFIL VALENTINO ROSSI

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 17 Oktober 2010, under , , , , | 3 komentar
Moto mania pasti mengenal sosok Valentino Rossi. Valentino Rossi merupakan pembalap muda di kejuaraan grandprix motor dunia yang lahir di Urbino, Italia tanggal 16 Februari 1979. Rossi adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 9 gelar Juara Dunia. Menurut majalah olah raga terbitan Amerika, Sports Ilustrated, Rossi adalah salah satu olahragawan bergaji terbesar di duunia, ia diperkirakan digaji $34 juta pada 2007. Putra dari mantan pembalap GP 250 cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini memegang banyak rekor dan prestasi yang diraihnya melampaui banyak seniornya. Total pembalap eksentrik ini membukukan 9 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, dan tujuh kali di kelas puncak, 500cc dan MotoGP.

Awal kariernya sebagai pembalap dimulai dari Grand Prix pada tahun 1996 untuk Aprilia dengan kategori 125 cc. Kemudian Rossi pindah ke kategori 250cc dengan Aprilia dan memenangkan 250cc Kejuaraan Dunia pada tahun 1999. Ia memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc dengan Honda pada tahun 2001, Kejuaraan Dunia MotoGP (juga dengan Honda) pada tahun 2002 dan 2003, dan melanjutkan kemenangan beruntunnya dengan memenangkan kejuaraan dunia 2004 dan 2005. Setelah meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Yamaha, sebelum merebut kembali gelar pada 2008 dan mempertahankannya di tahun 2009. Dari olahraga motor inilah Valentino Rossi memiliki banyak nama julukan diantaranya :
  • Rossifumi merupakan nama julukan Rossi yang diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya.
  • Valentinik ini merupakan julukan yang dipakai Rossi ketika membalap di kelas 250 cc. Julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik.
  • The Doctor digunakan Rossi setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000. Julukan ini dipilihnya karena membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagai ilmuwan gila dan melakukan eksperimen gila.
Kini Valentino Rossi memutuskan pindah dari Tim Fiat Yamaha ke Ducati untuk musim depan sehingga tahun depan Rossi akan menjadi kompetitor sekaligus kuda hitam bagi Yamaha yang akan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Rossi diizinkan oleh Yamaha untuk menunggangi Desmosedici GP10 di Valencia. Namun Rossi harus tetap bekerja keras karena persaingan terberat pada musim mendatang justru akan datang dari tim Repsol Honda. Ini disebabkan karena Tim Repsol Honda memiliki jajaran pembalap terkemuka, seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovisiozo.

One Response to "PROFIL VALENTINO ROSSI"

  1. ReBorn Says:

    kalah kek. bisnya gw bosen nonton, yang menang dia lagi dia lagi...

  1. Gaphe Says:

    saya sih kenal dia.. tapi nggak tau dia kenal saya apa nggak.. *jiaaghhh*

  1. ito Says:

    nice nice
    errr
    how tall v.rosii anyway ?
    i do think he is very tall :P

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.