KUMPULAN SOAL-SOAL CPNS | MIXED FRESH INFO

KUMPULAN SOAL-SOAL CPNS

Teman-teman ada yang berminat menjadi seorang abdi negara? Tahun ini pemerintah mengumumkan formasi untuk Pegawai Negeri Sipil diseluruh Indonesia masih di dominasi oleh bidang pendidikan dan kesehatan. Sedangkan untuk tenaga administratif formasi yang disediakan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena masih banyak tenaga pendidik dan kesehatan yang dibutuhkan untuk melayani masyarakat. Seperti yang terjadi di Pulau Lombok dimana rencana formasi calon pegawai negeri sipil diumumkan pada bulan ini tapi hingga saat ini belum juga terlaksana. Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya pengumuman formasi lowongan pegawai negeri sipil biasanya diumumkan bulan November dan pelaksanaan ujian tertulisnya sekitar bulan Desember.

Berbagai persiapan dilakukan oleh semua calon peserta ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil agar berkas-berkas yang diperlukan bisa siap sebelum pelaksanan pengumuman, diantaranya mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kartu Kuning Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan mencari kumpulan soal-soal prediksi ujian CPNS melalui internet. Nah tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil perlu juga menambah pengetahuannya mengenai lagu-lagu ciptaan SBY. Kenapa ini penting untuk dipelajari? Karena dalam tes tertulis CPNS yang digelar Kementerian Perdagangan (Kemendag), pada hari selasa tanggal 12 Oktober 2010 kemarin dimana tercantum pertanyaan mengenai lagu ciptaan SBY. Salah satu soal yang terdapat ujian CPNS Kemendag itu yang dikutip dari detik.com adalah Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY? Bukan kali ini saja lagu ciptaan SBY mengundang sorotan sejumlah pihak. Pada upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2010 di Istana Kepresidenan yang lalu, salah satu lagu karangan Presiden berjudul "Mentari Bersinar" turut dinyanyikan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, setelah bendera Merah-Putih dikibarkan. Selain itu beberapa lagu SBY yang terdapat dalam album ketiganya meliputi Kuyakin Sampai di Sana, Jiwaku Terang di Malam Itu, Adakah, Budi Temanku, Untukmu Anak Manis, Liburan Sekolah, Longing My Love, Save Our Planet dan Majulah Negeriku.

One Response to "KUMPULAN SOAL-SOAL CPNS"

  1. Gaphe Says:

    ada-ada aja soalnya... makin susah kalo nggak update info-info terbaru.. hahahaa...

  1. Zippy Says:

    Hhahah..lagu pak SBY sepertinya udah dijadiin Mars di negara ini :p
    Btw, mana kumpulan soalnya?
    Nembak keyword nih, wkakakaka....

  1. infoponsel Says:

    Soalnya makin susah juga ya

  1. Djangan Pakies Says:

    titip sponsor lewat lagu kali ya Kang

  1. ReBorn Says:

    karena ribet itu tuh saya jadi males... emang dasarnya pemalas kali ya. ghehehe..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.