ANGGARAN DPR UNTUK BENCANA ALAM DIKUCURKAN | MIXED FRESH INFO

ANGGARAN DPR UNTUK BENCANA ALAM DIKUCURKAN

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 28 Oktober 2010, under , , , , | 2 komentar
Bencana yang melanda negeri ini sepertinya menjadi pertanda bahwa kita sebagai umat manusia hendaknya memperhatikan keadaan lingkungan alam sekitar. Lihat saja dalamwaktu yang tidak terlalu lama tejadi beberapa bencana alam yakni "genangan air" di Jakarta yang menyebabkan kemacetan parah selama beberapa jam di sepanjang ruas jalan, banjir disertai gelombang tsunami yang melanda daerah Mentawai Sumatera Barat, banjir bandang di daerah Wasior dan letusan gunung merapi. Dari keempat bencana alam itu menyebabkan kerugian yang sangat besar baik korban jiwa maupun materi. Kerugian materi berasal dari hancurnya ribuan rumah penduduk setempat, matinya hewan-hewan ternak peliharaan warga yang merupakan sumber penghasilannya, dan hilangnya anggota keluarga yang terseret arus serta meninggalnya ratusan nyawa penduduk. Belum lagi rusaknya sebagian fasilitas umum seperti sekolah, gedung pemerintahan, jembatan, pasar tradisonal dan jalan.

Untuk itu, beberapa elemen masyarakat lainnya yang tidak mengalami musibah bersama-sama membantu mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan kepada yang korban bencana. Salah satunya beberapa artis ibukota yang membuat acara pergelaran musik untuk menggalang dana, siswa-siswa dari berbagai sekolah di Indonesia mengumpulkan sebagian uang jajannya untuk disumbangkan dan beberapa partai politik juga memberikan sumbangan. Dewan Perwakilan Rakyat juga tidak ketinggalan menyatakan akan segera mengucurkan dana sebesar Rp 100 miliar sampai Rp 150 miliar bagi para korban bencana di Mentawai dan Merapi. Menurutku selain memberikan anggaran bantuan yang berasal dari anggaran, anggota DPR sebaiknya memberikan bantuan yang berasal dari kantong pribadinya karena gaji yang diterimanya berasal dari uang rakyat. Jadi apakah teman-teman sudah memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan??

One Response to "ANGGARAN DPR UNTUK BENCANA ALAM DIKUCURKAN"

  1. Ivan Axel Says:

    ah nyang bennerr.. bukannya dah abis buat jln-jln...

  1. ReBorn Says:

    saya sudah... (sombong bener ya!) :p

    tambahan pak. seharusnya ga ada lagi program jalan-jalan buat anggota dewan. sangat menghambur-hamburkan uang!

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.