FENOMENA RUBIK | MIXED FRESH INFO

FENOMENA RUBIK

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 26 September 2010, under , , , , | 3 komentar
Hari minggu enaknya menikmati liburan setelah seminggu bekerja mencari penghasilan. Banyak cara yang dilakukan orang untuk menikmati liburannya misal rekreasi, istirahat, ngeblog, main game online atau bermain rubik. Nah cara menikmati liburan yang terakhir ini sekarang menjadi caraku untuk melepas kepenatan bekerja selama seminggu. Teman-teman tahukan permainan rubik's cube? Rubik’s cube atau box magic merupakan permainan dalam bentuk teka-teki mekanik yang dibuat pada 1974 oleh seorang pemahat dan profesor arsitektur dari Hongaria, Erno Rubik. Rubik's cube terbuat dari plastik yang terdiri atas 26 sisi. Setiap sisi dari kubus memiliki sembilan permukaan yang terdiri atas enam warna berbeda. Inti dari permainan rubik's cube adalah agar setiap sisi dari kubus rubik punya satu warna dalam waktu cepat. Sekitar tahun 1990-an permainan rubik's cube kembali populer ditandai dengan banyak kejuaraan yang digelar di beberapa negara. Terlebih setelah banyak solusi yang ditawarkan para juara dunia dalam bermain rubik, seperti Erik, Yu Nakajima, Fridrich, Bob Burton, Pochmann, dan Chris H.

Jenis Rubik's cube diantaranya :
  • Rubik's cube 2 x 2
  • Rubik's cube 3 x 3
  • Rubik's cube 4 x 4
  • Rubik's cube 5 x 5
  • Rubik's 2 x 2 x 2 – disebut Rubik's Mini Cube atau Pocket Cube
  • Rubik's 3 x 3 x 3 – disebut Rubik's Cube
  • Rubik's 4 x 4 x 4 – disebut Rubik's Revenge atau Master Cube
  • Rubik's 5 x 5 x 5 – disebut Professor’s Cube
  • Rubik's cube 7 x 7 x 7
  • Rubik's cube berbentuk prisma.
Bermain rubik itu mengasyikkan lho walaupun aku belum bisa menyusun warna sama dalam satu bidang tapi aku tetap menikmatinya. Selain murni permainan ketangkasan logika, kita dituntut bekerja keras untuk menyelesaikannya. Aku memilih permainan rubik's cube 3 x 3 karena merupakan level termudah bagi seorang pemula. Aku pun sempat ditantang sepupuku yang masih sekolah dasar dan hasilnya cukup memalukan karena aku dikalahkan dalam waktu relatif cepat. Apakah teman-teman pernah bermain rubik's cube atau malahan hobi bermain dan mahir menyelesaikannya?

One Response to "FENOMENA RUBIK"

  1. Gaphe Says:

    susaaah.. harus tahu rumusnya. nggak bisa sembarangan disusunnya.. saya kewalahan pas nyelesain yang 3x3x3. baru bisa bikin dasarannya aja

  1. secangkir teh dan sekerat roti Says:

    adik saya pinter main, eh saya bodo banget.. :D

  1. ReBorn Says:

    saya juga suka banget maen rubik. yang 3x3x3 ada 3 biji dirumah. dah pada rusak semua. ghehehe. yang penting bisa nyelesein udah seneng banget. oya, ternyata rumusnya beda-beda ya tiap rubik.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.