TIPS MENGATASI KEJENUHAN | MIXED FRESH INFO

TIPS MENGATASI KEJENUHAN

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 18 April 2010, under , | 6 komentar


Jenuh....Kata ini pasti pernah teman-teman alami baik dalam dunia internet maupun dalam dunia nyata. Bagi para blogger jika kata ini sudah menghampiri bisa dipastikan kegiatan ngeblog bisa jadi terhambat sehingga ide untuk menulis menjadi hilang. Kita merasa jenuh jika kegiatan yang dilakukan selalu bersifat rutin sehingga bisa sangat membosankan dan mata cenderung merasa lelah.
Untuk itu aku akan sedikit berbagi tips bagaimana caranya mengatasi kejenuhan yang biasanya melandaku diantaranya :

1. Ketika baru bangun tidur, usahakanlah selalu mendengarkan lagu favorit masing-masing. Karena lagu bisa menambah semangat anda dalam menjalani hidup apalagi lagu yang sifatnya energik. Lain halnya jika teman mendengarkan lagu sedih ketika baru bangun tidur kemungkinan jadi sedih dan malas untuk beraktifitas.

2. Gunakanlah baju atau aksesoris yang membawa kita merasa senang dan nyaman untuk beraktifitas.

3. Menggunakan parfum biar aroma dari parfum itu bisa menyegarkan dan memberi semangat buat kita dan lingkungan sekitar kita.

4. Jika anda termasuk salah seorang blogger yang kehilangan ide untuk menulis bisa saja dengan pergi rekreasi ke tempat wisata untuk bisa menyegarkan pikiran. Karena dengan berekreasi kita bisa melupakan sejenak rutinitas kita di dunia blogger.

5. Tetapi jika mata atau badan anda merasa lelah, usahakan istirahat sebentar untuk bisa rileks. Caranya agar mata dan badan bisa kembali segar yaitu berhenti sebentar dari komputer anda dan berdirilah kemudian lihatlah pemandangan sekitar kita. Kemudian buka sepatu anda agar kaki anda bisa menyentuh lantai atau bisa juga dengan membilas kaki anda dengan air.

6. Usahakan posisi duduk diatur agar kita merasa nyaman duduk di depan komputer dan juga atur penataan cahaya dalam ruangan biar tidak terlalu terang atau terlalu redup. Ini bisa mencegah mata anda bekerja ekstra jika pencahayaan kurang sesuai.

Mungkin itu tips yang bisa aku bagikan buat teman-teman semuanya...Bagaimana dengan teman-teman, apa pernah mengalami kejenuhan?? Bagaimana cara teman-teman mengatasinya?

One Response to "TIPS MENGATASI KEJENUHAN"

  1. akhatam Says:

    Wah sering saya mengalami kejenuhan...
    Tips yang pas banget nih..

    Terima kasih banyak sobat!

  1. Adit's Blog Says:

    tips yang bagus sob, smw orang pasti pernah jenuh suatu waktu n sobat memberikan tipsnya. Good.

    tp wat ak cocok yg ke-5 cuz plg kul pasti lgsg depan PC dan inetan padahal masih cape. hehe..

  1. rahmatea Says:

    betul.....saya juga kadang mengalami kejenuhan.....thx's infonya.

    link dah saya pasang....

  1. Dunia Hape Says:

    Rasa jenuh ering banget gue alami...
    Moga aja tips ini dapat berguna.
    Makasih :)

  1. Nikmatnya Hidup Says:

    jenuh tuh sering banget menghampiriku, bisa di coba nih tipsnya

  1. om_rame Says:

    betoL,betoL,betoL. sy sering mengaLami seperti di point 4. trims untuk info yg bisa membantu biar kita gak mati-ide.
    -----------
    saLam kenaL

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.