RAMBUT MENAKUTKAN BUAT WANITA | MIXED FRESH INFO

RAMBUT MENAKUTKAN BUAT WANITA

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 30 April 2010, under , | 5 komentar
Rambut menakutkan buat wanita? Masak sih? Padahal rambut adalah mahkota yang begitu berharga buat seorang wanita dimanapun ia berada. Karena dari rambut inilah kepribadian seorang wanita bisa dilihat apakah ia termasuk orang yang peduli atau cuek. Dari rambut inilah sering diadakan pemilihan ratu atau putri tercantik baik se - Indonesia (Putri Indonesia), dan putri sejagat atau yang lebih dikenal dengan Miss Universe. Tapi semua itu akan menjadi hancur jika mahkota yang menjadi kebanggaan wanita ini rusak karena masalah rambut baik rambut rontok, ketombe, kebotakan dan masalah rambut lainnya. Tapi sekarang aku akan memfokuskan diri untuk membahas tentang ketombe. Siapa sih yang tidak mengenal masalah rambut yang satu ini. Masalah yang terdapat pada rambut ini bisa menjadi momok yang menakutkan buat sebagian besar orang terutama wanita. Ketombe bisa menghilangkan kepercayaan diri seseorang dan mungkin saja merasa malu yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak? Kita akan merasa khawatir jika ketombe kita terlalu banyak jatuh di baju dan diketahui oleh orang di sekitar kita.
Tapi tahukah teman-teman apa penyebab ketombe? Bagaimana cara untuk mengatasi ketombe? Ketombe bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya sebagai berikut :
1. Stres akibat beban pekerjaan yang berat
2. Terlalu seringnya rambut terkena terpaan sinar matahari yang cukup panas
3. Dampak tingkat polusi udara yang tinggi terutama di beberapa kota besar.
4. Masih adanya sisa-sisa produk rambut yang menumpuk baik dari sampo, kondisioner dan berbagai produk penata rambut yang tidak dibersihkan dengan sempurna.
5. Keringnya kulit kepala anda
6. Rambut yang tergolong sensitif

Padahal menurut ilmu kedokteran, ketombe disebabkan oleh mikroorganisme yang disebut jamur malassezia. Mikroorganisme inilah yang sangat berperan penting sehingga muncul yang namanya ketombe. Teman-teman jangan merasa khawatir karena ketombe pada dasarnya bisa disembuhkan asalkan pola hidup kita sehat.

Ada beberapa tips untuk menghilangkan dan mencegah ketombe muncul lagi diantaranya :
1. Menjaga pola hidup sehat dengan melakukan olahraga teratur
2. Menjaga kebersihan kulit kepala dengan cara mencuci rambut minimal 2 hari sekali
3. Jika ketombe sudah menghampiri teman maka covalah beberapa bahan alami untuk menghilangkannya seperti jeruk nipis, air kelapa dicampur nanas, cuka dan minyak zaitun. Adapun langkah-langkahnya secara singkatnya sebagai berikut :

a. Cuka
Tuangkan cuka pada kulit kepala, pijat dan diamkan selama 5 menit. Lalu cuci rambut seperti biasa.

b. Jeruk nipis
Sebelum keramas, usapkan irisan jeruk nipis atau perasan jeruk nipis pada kulit kepala, terutama di daerah berketombe. Diamkan sekitar 15 menit sebelum membasuh dan berkeramas. Hal ini cukup dilakukan seminggu sekali.

c. Minyak Zaitun
Balurkan ke kulit kepala lalu bilas hingga bersih.

d. Air kelapa
Air kelapa yang mengandung tanin bisa menjadi antibakteri dan vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe. Caranya parutlah setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal kemudian ambil airnya. Tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit dan keramas seperti biasa.

Jadi, apakah teman-teman semua sekarang mengalami ketombe parah?? Mungkin beberapa tips di atas bisa membantu mengatasinya...Semoga bisa membuat kepercayaan diri teman-teman bisa pulih lagi...So...,Ketombe ??? Siapa takut??

One Response to "RAMBUT MENAKUTKAN BUAT WANITA"

  1. Teddy Says:

    Mau ga ada ketombe selamanya?
    botakin rambutnya :p

  1. megi Says:

    bener juga tuh kata sobat teddy, botakin aja deh seklian, gitu aja kok repot :p

  1. Ferdinand Says:

    Tips bagus kwan...tp akiu setuju tuh sama 2 Sobat diatas hhe Botakin aja mendingan biar ga ada ketombenya hha...........

  1. cellular Says:

    he...he... kalo ngikutin sobat di atas semua berarti judulnya " Rambut Botak Menakutkan Buat Wanita " dunk jadinya. bai de wei thx buat infonya ya sob.

  1. __________.::Mrs. Anik::.__________ Says:

    wah kok malah tau lebih mendetil nih,, aku aja ga kepikiran mpe segitu .. wah langsung dipraktekin deee ...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.