BENARKAH FILTER ROKOK MENGANDUNG PROTEIN BABI ?? | MIXED FRESH INFO

BENARKAH FILTER ROKOK MENGANDUNG PROTEIN BABI ??

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 01 April 2010, under | 8 komentar


Rokok?? Siapa yang tidak mengenal produk yang satu ini...Cukai dari rokok sampai saat ini masih menjadi sumber pendapatan negara yang besar. Selain itu, banyak juga pihak yang diuntungkan misalnya petani tembakau, pengangguran semakin berkurang karena perusahaan rokok dari skala mendirikan pabriknya di Indonesia. Disamping ada kelebihan dari rokok ada pula kekurangan jika kita menghisap rokok ataupun orang yang menghirup asap rokok (yang dikenal dengan perokok pasif) yaitu dari sisi kesehatan. Karena merokok bisa menyebabkan beberapa penyakit diantaranya dapat menyebabkan gangguan jantung, impotensi dan sebagainya. Beberapa cara dilakukan oleh pemerintah maupun Muhammadiyah untuk mengurangi perokok pemula misalnya dengan menetapkan peraturan daerah untuk tidak merokok di areal umum, dan Muhammadiyah menggunakan fatwa haram merokok. Tapi hal itu tetap tidak bisa mengurangi jumlah perokok di Indonesia. Malah saat ini sedang beredar di youtube bahwa ada anak kecil yang baru berusia 4 tahun sekarang menjadi seorang pecandu rokok. Mungkin teman-teman ada yang sudah mengetahui berita ini. Begitu besar dampak yang ditimbulkan dari barang yang namanya rokok.
Tapi tentu saja rokok tidak selalu menjadi produk yang merugikan orang lain karena dari rokok inilah banyak saudara-saudara kita bisa melanjutkan hidupnya dengan bekerja di perusahaan rokok.

Selain itu ada sedikit info dari liputan6.com yang mengatakan bahwa ada penelitian dari
Eindhoven, Belanda, Christien Meinderstma, bersama Profesor Kesehatan Masyarakat dari University Of Sidney, Simon Chapman menyimpulkan filter rokok mengandung hemoglobin atau protein darah babi. Benarkah hal itu?? Menurut hasil rieset peneliti tersebut yakni filter rokok dimaksudkan untuk menangkap bahan kimia berbahaya.

Menurut kedua peneliti, riset itu merupakan bagian dari rahasia bisnis dan dagang. Hal itu, kata mereka, dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian umat Islam dan Yahudi yang mengharamkan babi.

Sementara ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum mengetahui berita tersebut. Namun jika penelitian itu benar, maka MUI tidak segan-segan untuk memutuskan fatwa haram. MUI juga akan meminta BP POM untuk melakukan penelitian atas temuan itu.

Sekarang tergantung pada diri kita sendiri apakah akan merokok atau tidak. Bagaimana pendapat teman-teman??

One Response to "BENARKAH FILTER ROKOK MENGANDUNG PROTEIN BABI ??"

  1. Berbagi Informasi Says:

    wah sob, saya perokok brat ne 24jam 2 bungkus rokok dan sudah susah ngilanginnya

  1. Coretan Qu Says:

    saya juga perokok berat nich, lebih suka yang pakek filter dengan alasan lebih aman, tp kalo benar mengandung minyak babi ya repot... mo ganti tanpa filter g biasa.... mo berhenti merokok malah sulitnya minta ampun.

    oy linkmu dah ku pasang sob, pasang balik punyaku ya.. thanks

  1. Admin Says:

    @ All : Thanks telah berkunjung. Hasil penelitian itu perlu dicek kebenarannya oleh MUI dan BP POM. Jadi kita tunggu saja hasilnya bagaimana.

  1. suryadewa Says:

    linknya sudah di pasang sob mohon link back ea

  1. NurAd1K Says:

    thx infox, untung saya bukan perokok.

  1. ilmu-coin Says:

    bener tuw sob, yah untungnya saya bukan perokok, kembali pada kesadaran masing2 jg lah,,, :)

  1. Yan Malik Ibrahim Says:

    terus saya harus giman donk? 20% roko adalah bagian dari diri saya. Sperti kata pepatah jawa
    "wis mangan ora udud enek"

  1. Yan Malik Ibrahim Says:

    mungkin ga kalo semua pabrik roko di tutup negara bisa bangkrut?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.