MODERNISASI TUPOLEV TU-160 BLACKJACK | MIXED FRESH INFO

MODERNISASI TUPOLEV TU-160 BLACKJACK

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 08 Februari 2012, under , | 0 komentar
Rusia benar-benar serius meningkatkan kemampuan militernya. Setelah mengumumkan program modernisasi 30 pesawat pengebom Tu-22M3 Backfire-C, kini Angkatan Udara Rusia juga menyatakan akan memodernisasi armada pesawat pengebom strategis terbesarnya, Tupolev Tu-160 Blackjack.

Menurut juru bicara AU Rusia, lebih dari 10 Blackjack akan masuk program modernisasi hingga 2020. Saat ini AU Rusia mengoperasikan sedikitnya 16 pesawat jet supersonik yang mampu membawa bom nuklir itu dan berencana meningkatkan jumlahnya menjadi 30 unit. Pesawat pengebom strategis dengan sayap ayun variabel ini dirancang khusus untuk menyerang hingga jauh ke dalam wilayah musuh. Versi Blacjack yang sudah dimodernisasi, Tu-160M, akan dilengkapi dengan sistem persenjataan baru serta sistem elektronik dan avionik yang lebih canggih untuk melipatgandakan efektivitas tempur pesawat yang mampu melesat dengan kecepatan lebih dari Mach 2 tersebut.

Rusia berencana terus mengoperasikan pesawat-pesawat pengebom strategis dari era Perang Dingin, seperti Blackjack, Backfire-C, dan Tu-95 Bear, serta pesawat pengebom generasi kelima.

One Response to "MODERNISASI TUPOLEV TU-160 BLACKJACK"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.