JANGAN PASIF, JANGAN TIARAP !! | MIXED FRESH INFO

JANGAN PASIF, JANGAN TIARAP !!

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 05 Februari 2012, under , , | 0 komentar
Mimik Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tetap datar. Kata-kata yang dikeluarkan pun diatur. Tetapi "Godfather" partai pemenang pemilu 2004 dan 2009 ini akhirnya mengakui ketidaksukaannya pada menurunnya popularitas Demokrat akibat beberapa kasus dugaan korupsi yang menyeret beberapa kadernya. Apalagi setelah berbagai survei secara jelas memperlihatkan turun drastisnya popularitas dan kepercayaan masyarakat selama 8-12 bulan terakhir terhadap partai.

Berbaju batik biru, duduk di tengah pendopo kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Susilo dengan suara bergetar menahan emosi pun menyatakan, "Saya tidak suka mengeluarkan kata-kata ini. Tetapi saya harus hadapi, jangan mengelak, jangan lari, jangan tiarap. Kebenaran adalah kebenaran, fakta adalah fakta," kata dia. Ia pun menyambung lebih baik baginya mengakui situasi yang saat ini sedang menggoncang internal partai Demokrat. "Saya lebih baik mengakui sebagai realitas situasi yang dihadapi partai Demokrat. Ini fakta dan realitas," kata dia.

Pengakuan ini diharapkan Ketua Dewan Pembina menjadi jawaban aneka kegelisahan kader akan turunnya dukungan rakyat terhadap partai. Dan setiap kader tidak boleh pasif dan membiarkan turunnya popularitas terjadi tanpa respons. "Saya berharap ketua umum, Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina dan seluruh di daerah melakukan penjelasan sebenar-benarnya. Jangan pasif, Jangan tiarap," kata dia.

Pun, para kader diingatkan tidak boleh mengambil sikap atau memberi penjelasan sembarangan. "(Harus) atas dasar fakta, atas dasar yang berlaku di KPK. Dengan demikian akan adil penilaian publik, penilaian rakyat kepada Partai Demokrat," kata dia. Keberanian para kader pun dirasa perlu untuk membantah upaya berlebihan menghancurkan Partai Demokrat tanpa logika dan fakta.

One Response to "JANGAN PASIF, JANGAN TIARAP !!"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.