DIJUAL !! PABRIK MOBIL MURAH !! | MIXED FRESH INFO

DIJUAL !! PABRIK MOBIL MURAH !!

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 08 Februari 2012, under , | 0 komentar
Produsen mobil ternama Jepang Mitsubishi berencana menjual pabrik mereka di Belanda seharga 1 euro (Rp12 ribu). Sebab, penjualan mereka terus menurun selama empat tahun terakhir sehingga mengakibatkan kerugian besar. Produsen kendaraan terbesar keempat di Jepang itu mengatakan sudah mantap akan menghentikan produksi mobil di pabrik Mitsubishi NedCar di kota Born pada akhir tahun ini. Dengan demikian, berakhirlah satu-satunya operasi manufaktur mobil Mitsubishi di Eropa.

Serikat dagang Belanda bahkan menyebut keputusan Mitsubishi sebagai musibah, mengingat pabrik yang ditutup berlokasi di wilayah yang memiliki tingkat pengangguran tinggi. Penutupan dilakukan menyusul antisipasi perusahaan terhadap kerugian operasi yang mencapai 220 juta euro pada tahun fiskal hingga Maret 2012. Produksi di pabrik ini menurun menjadi 50.000 kendaraan setiap tahunnya, bandingkan dengan performa puncaknya yang mencapai 200.000.

Penjualan juga mengalami penurunan ke angka 218.000, jauh jika dibandingkan tahun 2007-2008 yang mencapai 340.000. Pabrik ini diambil alih oleh Mitsubishi pada tahun 1991. Sebelumnya, pabrik ini bekerja sama dengan pemerintah Belanda memproduksi Volvo AB. Serikat buruh Belanda berharap, pabrik yang kolaps tersebut mendapatkan pembeli yang sesuai sehingga nasib para pekerja dapat diselamatkan.

One Response to "DIJUAL !! PABRIK MOBIL MURAH !!"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.