PERINGATAN TERTULIS UNTUK SEKJEN DPR RI | MIXED FRESH INFO

PERINGATAN TERTULIS UNTUK SEKJEN DPR RI

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 13 Januari 2012, under | 0 komentar
Ketua DPR RI, Marsuki Alie mengatakan, pihaknya memberikan peringatan keras terhadap Sekretariat Jenderal DPR RI terkait penggunaan anggaran yang menjadi sorotan masyarakat. Termasuk dana Rp20 miliar untuk membenahi ruang rapat Badan Anggaran (Banggar). Peringatan diberikan tertulis atas kesepakatan lima pimpinan.

Ada beberapa pertimbangan mengapa peringatan keras diberikan. Ketua DPR RI, Marsuki Alie mengatakan, pihaknya memberikan peringatan keras terhadap Sekretariat Jenderal DPR RI terkait penggunaan anggaran yang menjadi sorotan masyarakat. Termasuk dana Rp20 miliar untuk membenahi ruang rapat Badan Anggaran (Banggar). Peringatan diberikan tertulis atas kesepakatan lima pimpinan.

Ada beberapa pertimbangan mengapa peringatan keras diberikan. Alasan pertama yakni pejabat Eselon 1A, yaitu pejabat tertinggi di DPR membawahi lembaga sehingga harus melakukan penghematan anggaran sesuai intruksi presiden. Kedua pengadaan barang seharusnya diinformasikan kepada pimpinan, khususnya Ketua DPR. Pertimbangan ketiga adalah soal rencana pembangunan gedung baru DPR. Keempat yakni Sekjen harusnya tahu visi dan misi pemerintah yang menyarankan produk lokal. Tapi kalau menurut teman-teman apa itu akan memberikan efek kepada Sekjen agar tidak boros? Padahal kalau itu menyangkut kepentingan anggota dewan sendiri pasti akan cepat direalisasikan. Lain ceritanya kalau menyangkut masalah rakyat, benar tidak??

One Response to "PERINGATAN TERTULIS UNTUK SEKJEN DPR RI"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.