EMITEN BARU DI BURSA EFEK JAKARTA | MIXED FRESH INFO

EMITEN BARU DI BURSA EFEK JAKARTA

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 16 September 2011, under | 0 komentar
Jumlah emiten di pasar modal Indonesia bakal bertambah. Saat ini, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menyebutkan delapan perusahaan telah mengajukan diri sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia. Delapan perusahaan itu adalah PT Atlas Resources Tbk, PT Golden Energy Mines Tbk, PT SMR Utama Tbk, PT Solusi Tunas Pratama Tbk, PT ABM Investama Tbk, PT Visi Media Asia Tbk, PT Cardig Aero Services Tbk, dan PT Erajaya Swasembada Tbk.

Selain perusahaan baru yang akan melamar menjadi emiten di bursa efek, Bapepam-LK juga melaporkan empat perusahaan yang berencana menerbitkan surat utang atau obligasi. Sebanyak dua perusahaan adalah emiten BEI yaitu PT Fast Food Indonesia Tbk dan PT Clipan Finance Indonesia Tbk. Dua perusahaan lainnya adalah Perum Pegadaian dan PT Bank Pembangunan Daerah Maluku.

Langkah perusahaan untuk mencari pendanaan di pasar modal Indonesia juga semakin disemarakkan dengan adanya emiten yang menggelar penawaran umum terbatas. Emiten itu adalah PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk, PT Clipan Finance Indonesia Tbk, PT Kawasan Industri Jababeka Tbk, PT Central Omega Resources Tbk, dan PT MYOH Technology Tbk. Pemerintah mendorong agar otoritas pasar modal lebih kreatif dalam menjalankan operasional BEI. Langkah itu diperlukan agar jumlah emiten membesar dan kuat, sehingga tidak mudah terkena ancaman gelembung (bubble) ekonomi.

Pada 2012, pemerintah menargetkan sebanyak 5-7 perusahaan BUMN dapat menggelar privatisasi melalui mekanisme penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

One Response to "EMITEN BARU DI BURSA EFEK JAKARTA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.