RENCANA PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK) MASSAL MASKAPAI QANTAS | MIXED FRESH INFO

RENCANA PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK) MASSAL MASKAPAI QANTAS

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 16 Agustus 2011, under , | 0 komentar
Maskapai penerbangan Qantas memilih pesawat Airbus A320, guna meluncurkan maskapai penerbangan premium yang akan melayani rute penerbangan dari dan ke Australia serta Asia. Keputusan untuk memilih Airbus untuk penerbangan jarak pendek hingga menengah ini, menegaskan strategi jangka panjang Qantas untuk membangun armada dengan pesawat paling irit bahan bakar dan terpercaya di dunia.

Airbus A320neo adalah pilihan pesawat dengan mesin terbaru bagi rangkaian A320 Family yang akan beroperasi pada 2015. Pesawat A320neo menggabungkan mesin generasi terbaru dan perangkat ujung sayap Sharklet. Kombinasi ini menghasilkan penghematan bahan bakar dan emisi CO2 sebesar 15 persen. Pesawat A320neo akan memiliki rangka (airframe) yang lebih dari 95 persen serupa disebut juga airframe commonality dengan model yang ada saat ini. Kemampuannya pun bertambah agar dapat menjangkau 500 mil laut (950 km) lebih jauh, atau membawa beban 2 ton lebih berat.

Pesawat ini ditawarkan dengan mesin dari CFM Internationals LEAP-X or Pratt & Whitneys PurePower PW1100G. Namun di satu sisi pihak manajemen Qantas akan merumahkan hingga 1.000 pekerjanya. Hal itu dilakukan dalam upaya mengembalikan neraca positif di maskapai itu.

One Response to "RENCANA PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK) MASSAL MASKAPAI QANTAS"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.