GULLAIN BARRE SYNDROME | MIXED FRESH INFO

GULLAIN BARRE SYNDROME

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 01 Agustus 2011, under , , | 0 komentar
Pernahkah teman-teman duduk terlalu lama terus mengalami kesemutan? Hal ini terjadi jika kita duduk bersila dalam waktu yang cukup lama. Parahnya lagi ketika kita bangun kadang kaki terasa lumpuh atau terasa tidak memiliki kaki karena kesemutan yang teramat parah. Bagi beberapa orang kesemutan mungkin dianggap sebagai suatu hal yang wajar karena efek yang tidak terlalu besar pada penderita ketika itu terjadi dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Tapi kesemutan yang terlalu lama bisa merupakan gejala penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Penyakit langka tersebut yaitu Gullain Barré Syndrome (GBS). GBS adalah penyakit langka yang ditemukan pada tahun 1859 tetapi baru tahun 1916 dideskripsikan dengan jelas oleh beberapa ilmuwan Perancis, diantaranya adalah Jean-Alexander Barré dan Georges Charles Guillain. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Penyakit ini bersifat 'auto imun' yaitu penyakit yang dikarenakan sistem kekebalan seseorang menghantam tubuhnya sendiri. Penyakit ini bisa disembuhkan asalkan penderita meminum obat yang harganya lumayan mahal yakni sekitar satu botol antara 2,2-2,7 juta sehari, diberikan hanya 5 hari tergantung dari berat badan.

One Response to "GULLAIN BARRE SYNDROME"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.