HASIL QUICK COUNT PILKADA PAPUA BARAT | MIXED FRESH INFO

HASIL QUICK COUNT PILKADA PAPUA BARAT

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 20 Juli 2011, under , | 1 komentar
Provinsi Papua Barat mengadakan pemilihan kepala daerah hari ini untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2011 - 2016. Jumlah pemilih pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat sebanyak 629.023 orang dengan jumlah terbanyak ada di sorong dengan jumlah 152.408 dan Manokwari sebanyak 151.500 orang. Pilkada Papua Barat diikuti empat pasangan calon gubernur. Mereka adalah George Celcius Auparay-Hasan Ombaier, Wahidin Puarada-Herman Orisoe, Dominggus Mandacan-Origenes Nauw, dan Abraham O Atururi-Rahimin Katjong (petahana).

Dalam hasil perhitungan cepat yang dilakukan pada Pilkada Papua Barat didapat hasil pasangan Abraham O Atururi-Rahimin Katjong meraih suara terbanyak, yang disusul pasangan Wahidin Puarada-Herman Orisoe di urutan kedua. Pasangan Dominggus Mandacan-Origenes Nauw menempati urutan ketiga dan urutan keempat ditempati pasangan George Celcius Auparay-Hasan Ombaier.

Tetapi karena ada beberapa daerah di Papua Barat yang belum melakukan pemilihan dijadwalkan tanggal 23 Juli 2011 dilakukan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) susulan Gubernur dan Wakil Gubernur di 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 1 TPS berjalan. Dari pemungutan suara tersebut ada 13 Distrik tidak digelar pemungutan suara karena masyarakat menolak. Diantaranya, Distrik Sururey, Anggi, Anggi Gida, Membey, Catubow, Testege, Taige, Tanah Rubuh, Munyambo, Manokwari Selatan.

Proses Pemilukada dimana warga Papua Barat yang menggunakan hak pilihnya kurang yakni sekitar 50 persen. Rendahnya partisipasi warga untuk menggunakan hak politiknya, memilih Gubernur dan wakilnya, akibat minimnya sosialisasi KPU tentang Pemilukada Papua Barat.

One Response to "HASIL QUICK COUNT PILKADA PAPUA BARAT"

  1. Anonim
    Says:

    Ayo Papua Barat..wujudkan kesejahteraan masyarakat di segala penjuru mata angin.. We proud of You !

    From Jogja w/love

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.