HUBUNGAN KEJUJURAN, KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME | MIXED FRESH INFO

HUBUNGAN KEJUJURAN, KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 16 Juni 2011, under | 0 komentar
Sikap manusia yang paling disukai dan dibenci bagi sebagian orang adalah kejujuran. Bagaimana tidak selalu ada yang pro dan kontra jika kita bicara jujur dan mengatakan apa yang terjadi sebenarnya. Bahkan beberapa orang merasa takut untuk bicara tentang apa yang namanya Kejujuran. Padahal jika kita hidup dengan dilandasi kejujuran niscaya hidup akan terasa damai. Kadangkalanya kejujuran seseorang dikaitkan dengan sikap sehari-hari dalam pekerjaan.

Misal seseorang yang hidupnya kesusahan tetapi memiliki kepintaran justru tidak bisa mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan rekannya yang memiliki daya pikir yang kurang. Alasan yang dikemukakan kepadanya karena dirinya tidak bisa menjalin "hubungan baik dengan pejabat suatu instansi" atau dengan kata lain tidak memiliki hubungan keluarga, teman atau sahabat. Walaupun pemerintah sejak berjalannya zaman Reformasi mengatakan bahwa KKN dihapuskan dalam setiap bidang namun apa yang terjadi di lapangan tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Selain itu, jika kita memberikan kejujuran tentang apa yang terjadi seperti yang yang dialami oleh seorang ibu dimana ia mengungkapkan fakta tentang contekan massal dalam ujian nasional tingkat Sekolah Dasar di sekolah anaknya justru dibenci, dicaci, dicap sok pahlawan, bahkan terusir dari rumah dan kampungnya sendiri. Apakah itu yang didapatkan oleh seorang yang berkata kejujuran?? Apakah telah hilang sikap kejujuran kita? Hanya diri kita sendiri yang bisa menjawabnya.

One Response to "HUBUNGAN KEJUJURAN, KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.