GUBERNUR DAN BUPATI BAGI-BAGI UANG | MIXED FRESH INFO

GUBERNUR DAN BUPATI BAGI-BAGI UANG

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 12 Juni 2011, under , | 0 komentar
Pada puncak peringatan Hari Jadi ke-529 Kota Bogor, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor membagi-bagikan uang pecahan Rp 100 ribu di tengah warga yang hadir di sepanjang Jalan Tegar Beriman. Aksi tersebut dilakukan dua kepala daerah saat keduanya diarak dengan Kereta Dorong Paksi Naga Liman Singa Barong dari Kasepuhan Cirebon, di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Melihat pecahan uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu bertaburan, tanpa aba-aba para pengunjung yang berderet di pinggir jalan langsung berebut mendapatkannya. Di hadapan warga yang telah berkumpul sejak pagi hari, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan dan Bupati Bogor Rahmat Yasin bak raja menaiki dalam kereta kencana.

Kereta Paksi Naga Liman Singa Barong menampilkan bentuk seekor naga raksasa berwarna keemasan yang memiliki sayap. Kereta sepanjang sekitar 2,5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,5 meter itu didorong oleh 10 orang abdi dalem keraton berpakaian khas Jawa Barat. Saat melaju, tak henti-hentinya asap kemenyan mengepul dari parukuyan (tungku pembakaran kemenyan) yang ada di depan kereta.

Arak-arakan diawali oleh rombongan pengusung panji Kesultanan Kanoman Cirebon diikuti prajurit Kesultanan yang mengawal iring-iringan kereta kencana berbentuk Kuda Bersayap, persis di belakangnya Kereta Naga Liman yang ditunggangi Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor, serta sebuah kereta kencana lainnya yang dinaiki para pejabat dan politikus di Bogor. Iring-iringan bergerak dari lapangan Tegar Beriman menuju Jalan Raya Tegar Beriman hingga pertigaan Jalan Raya Bogor-Jakarta, selanjutnya berputar kembali menuju Lapangan Tegar Beriman.

Puncak peringatan Hari Jadi Kota Bogor juga menghadirkan puluhan jawara asal Banten yang memamerkan kemampuannya menjinakkan senjata api dan senjata tajam yang dikemas dalam atraksi debus. Menanggapai aksi bagi-bagi duit itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor Lutfi Syam mengatakan saweran yang dilakukan kedua Kepala Daerah tersebut merupakan aksi spontanitas saja.

One Response to "GUBERNUR DAN BUPATI BAGI-BAGI UANG"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.