PERSIPURA LOLOS 16 BESAR PIALA AFC | MIXED FRESH INFO

PERSIPURA LOLOS 16 BESAR PIALA AFC

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 03 Mei 2011, under | 0 komentar
Persipura Jayapura akhirnya lolos 16 besar Piala Asian Football Cofederation (AFC) 2011 setelah menang 4-2 dari South China di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa 3 Mei 2011 sore. Di pertandingan ini, Boaz Solossa menyumbangkan dua gol di menit ke 44 dan di 60 lewat titik penalti. Dua gol lagi dicetak Zah Rahan Kranggar di menit ke-23 dan Gerald Pangkali di menit ke-77. Sementara gol South China disumbangkan Xu Deshuai di menit ke-36 dan Ng Wai Chiu di menit ke-86.

Pertandingan yang dipimpin wasit asal Malaysia, Mohd Nafeez Bin Abdul Wahab, nerlangsung cukup seru. Kedua kesebelasan saling serang sejak babak pertama hingga akhir pertandingan. Sejak babak awal pertandingan, Persipura terlihat mengimbangi permainan lini tengah South China yang dimotori Nicky Butt. Gol pertama Persipura dari kaki Zah Rahan di menit ke-23 berkat kerja samanya dengan Boaz bersama Titus Jhon Londouw Bonai atau Tibo, sehingga Persipura sementara unggul 1-0.

South China menyamakan kedudukan menit ke-36 dari kaki Xu Deshuai akibat kesalahan pemain belakang Persipura. Di menit ke-44, kiper South China Yapp Hung Fai kembali memungut bola saat gol Boaz bersarang di gawangnya. Gol Boaz ini memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Tibo. Persipura kembali memperbesar ketinggalan menjadi 3-1 di menit ke 60 melalui penalti Boaz. Penalti diberikan setelah salah satu pemain belakang South China melakukan handball saat berusaha menahan laju Boaz.

Persipura menambah keunggulan melalui Gerald Pangkali di menit ke-77, sehingga kedudukan menjadi 4-1. Namun South China berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 4-2 melalui gol sundulan bek Ng Wai Chiu di menit ke-86 ketika menerima umpan sepak pojok. Kedudukan 4-2 bagi Persipura ini tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Tambahan tiga poin ini membuat Persipura sementara menduduki puncak klasemen Grup H dengan nilai sembilan. Nilai Persipura tak bisa dikejar lagi South China yang berada di posisi ketiga dengan torehan lima poin dengan satu laga tersisa. Persipura tinggal menanti hasil Chonburi lawan East Bengal dalam penentuan juara Grup H.

One Response to "PERSIPURA LOLOS 16 BESAR PIALA AFC"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.