PERAN GERAKAN NON BLOK DENGAN SENJATA NUKLIR | MIXED FRESH INFO

PERAN GERAKAN NON BLOK DENGAN SENJATA NUKLIR

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 28 Mei 2011, under , , | 0 komentar
Anggota Gerakan Non Blok sepakat menghapus keberadaan senjata nuklir dari muka bumi. Kesepakatan tercapai selama berlangsungnya Konferensi Tingkat Menteri ke-16 Gerakan Non Blok pada 25 – 27 Mei di Nusa Dua, Bali. Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa sebagai ketua penyelenggara konferensi mengatakan kesepakatan menghapus senjata nuklir tertuang dalam dokumen akhir Gerakan Non Blok.

Salah satu langkah untuk mencapai tujuan itu, para menteri di GNB menekankan pentingnya partisipasi aktif anggotanya dalam menjabarkan proposal konkrit dengan kerangka waktu yang spesifik. Para menteri juga mengumumkan komitmen mereka untuk mengadakan konferensi internasional tingkat tinggi untuk mengidentifikasi cara-cara mengurangi pengembangan, produksi, akuisisi, uji coba, mengumpulkan ataupun mentransfer senjata nuklir.

One Response to "PERAN GERAKAN NON BLOK DENGAN SENJATA NUKLIR"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.