CADANGAN DEPOSIT KEKAYAAN Rp 47 TRILIUN PARTAI DEMOKRAT | MIXED FRESH INFO

CADANGAN DEPOSIT KEKAYAAN Rp 47 TRILIUN PARTAI DEMOKRAT

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 28 Mei 2011, under , | 0 komentar
Partai Demokrat disebut-sebut memiliki cadangan deposit kekayaan hingga Rp 47 Triliun. Uang itu diduga hasil sumbangan dari kader serta mitra partai yang diduga mencapai 47 triliun. Permadi yang merupakan mantan anggota badan kehormatan DPR ini meminta pemerintah segera bersuara sehingga dugaan itu tidak menimbulkan prasangka buruk bagi partai.

Menurut Permadi, ada dua pendanaan yang dikumpulkan partai. Pertama, melalui sumbangan kader partai yang jumlahnya tergantung partainya. Jumlah sumbangan yang diberikan kader biasanya berpengaruh terhadap jabatan seseorang di Senayan (DPR). Kedua, melalui sumbangan yang diberikan oleh mitra partai. Hal ini biasanya berhubungan dengan kepentingan mitra dengan partai bersangkutan. Misalnya, dugaan korupsi yang mengarah pada kader Partai demokrat, Nazaruddin. Bekas Bendahara Partai Demokrat itu diduga memberikan sumbangan Rp 1 miliar tiap bulannya.

Sedangkan menurut Sabastian Salang, pengamat parlemen FORMAPPI, hampir sebagian besar anggota perlemen di Senayan merupakan pengusaha yakni sekitar 40 persen. Sementara, sisanya berasal dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat hingga publik figur seperti artis. Hingga kini, masih jarang ditemukan partai politik di Indonesia yang menggantungkan anggaran partainya dari kalangan internal partai sehingga dengan sendirinya partai mencari dana dari luar untuk menutupi buget anggaran partai yang cukup tinggi.

One Response to "CADANGAN DEPOSIT KEKAYAAN Rp 47 TRILIUN PARTAI DEMOKRAT"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.