BANK SAMPAH | MIXED FRESH INFO

BANK SAMPAH

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 23 Mei 2011, under , | 0 komentar
Pemerintah Kota Tangerang secara intensif menggelar program 'kampung hijau', upaya itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Untuk mendukung program tersebut pemerintah kota membuat bank sampah, penghijauan, tandon air hujan, pembuatan biogas, sumur resapan serta biopori.

Menurut Pemda Tangerang sampah memberikan nilai ekonomis bagi warga itu sendiri dan tidak mengotori lingkungan. Dalam program itu dijelaskan terdapat pengolahan limbah air rumah tangga (grey water) yang dilakukan di selokan air lingkungan setempat. Grey water merupakan limbah rumah tangga non kakus yakni limbah yang berasal dari kamar mandi, dapur (-sisa makanan) dan tempat cuci. Nantinya, setelah diolah, air yang melewati saluran air berikutnya menjadi lebih bersih dari bakteri-bakteri berbahaya.

Program 'kampung hijau' ini akan diterapkan di sejumlah lokasi, seperti perumahan Bugel Indah Kecamatan Karawaci, perumahan Buana Permai kecamatan Cipondoh, perumahan Batu Ceper Indah kecamatan Batu Ceper, komplek perumahan Pengayoman kecamatan Tangerang, Perumnas I Kecamatan Cibodas serta Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane.

Selain BPLH, program 'kampung hijau' sendiri melibatkan berbagai instansi terkait lainnya, seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta Dinas Pertanian. Masing-masing instansi tersebut memiliki program unggulan dalam upaya mensukseskan progam 'kampung hijau' tersebut.

One Response to "BANK SAMPAH"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.