FENOMENA YOUTUBE | MIXED FRESH INFO

FENOMENA YOUTUBE

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 10 April 2011, under , , | 1 komentar
Ini memang bukan sekadar fenomena lagi, melainkan sudah benar-benar terjadi di tanah air. Efektifitas media sosial, dalam hal ini YouTube, sebagai mesin viral yang mampu menyulap orang biasa menjadi seorang bintang dalam 'semalam', memang tidak terbantahkan. Justin Bieber, Lady Gaga, adalah nama-nama besar yang telah membuktikannya. Kini manisnya popularitas sesaat itu pun tengah dicicipi Briptu Norman Kamaru, seorang anggota Brimob dari Polda Gorontalo.

Rekaman video amatir Norman saat menirukan lagu 'Chaiyya-chaiyya' yang dibawakan aktor Bollywood Shahrukh Khan telah dilihat sebanyak lebih dari 1 juta kali sehingga membuatnya bertemu dengan atasannya yakni Jenderal Pol. Timur Pradopo, menjadi tamu kehormatan pelawak Tukul, pada acara talk show 'Bukan Empat Mata' serta undangan manggung dari acara lawak Opera Van Java (OVJ).

Sebelum Norman, Sinta - Jojo dengan lagu 'Keong Racun' yang mereka nyanyikan secara lip-sync, juga di YouTube. Video itu pun kemudian menyebar, termasuk menjadi topik paling hot di Twitter. Di YouTube, video itu telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Selain itu, Bona Paputungan dengan lagu ciptaannya, 'Andai Aku Jadi Gayus Tambunan', Soaluddin dengan lagu besutannya 'Udin Sedunia', serta warga Perancis bernama Francois dengan lagu berbahasa Indonesia 'Kalau Saya Kaya' juga terkenal melalui dunia maya.

Di luar negeri, berkah YouTube juga dirasakan oleh beberapa artis kenamaan antara lain Justin Bieber atau Lady Gaga. Menurut situs Famecount.com, Justin Bieber merupakan artis nomor satu di YouTube dengan total video dilihat, hingga 1.495.617.719 kali. Sementara Lady Gaga masih berada di bawah Bieber, dengan total video dilihat 1.324.096.396 kali.

One Response to "FENOMENA YOUTUBE"

  1. sewa notebook Says:

    hmmmm, langsung jadi artis dadakan ya..
    beruntung juga dia.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.