JEPANG UNGSIKAN WARGA DEKAT REAKTOR TENAGA NUKLIR | MIXED FRESH INFO

JEPANG UNGSIKAN WARGA DEKAT REAKTOR TENAGA NUKLIR

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 12 Maret 2011, under , , | 1 komentar
Sekitar 140.000 orang sejauh ini telah diungsikan dari tempat dekat dua reaktor tenaga nuklir Jepang setelah gempa Jumat, badan pengawas atom PBB mengatakan dalam satu pernyataan dengan mengutip informasi dari pemerintah Jepang.

"Pengungsian di sekitar dua reaktor nuklir yang terpengaruh (gempa) telah dimulai," kata Badan Energi Atom Internasional (IAEA). Dalam radius 20 kilometer keliling Fukushima Daiichi sekitar 110.000 orang telah diungsikan, dan dalam radius 10 kilometer keliling Fukushima Daini kira-kira 30.000 orang.

Hal ini menyusul
diketahui tiga warga di Jepang terkena radiasi setelah mengevakuasi dari kota dekat instalasi nuklir pascagempa bumi. Tiga orang yang terpilih secara acak untuk diperiksa dari sekitar 90 pasien rawat inap yang dipindahkan dari rumah sakit di kota Futaba-machi, kata NHK (Nippon Housou Kyoukai) atau Perusahaan Penyiaran Jepang.

Para pasien tersebut menunggu regu penyelamat di lapangan sekolah, menghabiskan waktu lama di luar dan kemudian dipindahkan dengan helikopter pada saat terjadi ledakan yang mengenai instalasi nuklir tua Fukushima No. 1, kata NHK, mengutip kata pemerintah setempat Fukushima. Ledakan tersebut menyebabkan kepulan asap menyembur dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) tersebut pada Sabtu, menyebabkan ketakutan akan kemungkinan kehancuran sehari setelah gempa besar yang mengenai sistem pendingin instalasi itu.

One Response to "JEPANG UNGSIKAN WARGA DEKAT REAKTOR TENAGA NUKLIR"

  1. Gaphe Says:

    oh ini reaktor nuklir yang lain yah?.. soalnya kan kabar di TV ada satu reaktor nuklir yang meledak.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.