PENCIPTA CILIK BIDANG TEKNOLOGI DAN INFORMASI | MIXED FRESH INFO

PENCIPTA CILIK BIDANG TEKNOLOGI DAN INFORMASI

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 13 Februari 2011, under , , , | 1 komentar
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menjanjikan hadiah khusus untuk lima anak berbakat di bidang teknologi informasi yang telah mempresentasikan temuan mereka di Institut Teknologi Bandung. Janji hadiah berupa laptop, buku, hingga server itu disampaikan Hatta saat bertemu kelima anak kreatif tersebut di Bandung.

Kelima anak tersebut adalah Arrival Dwi Sentosa (13), Taufik Aditya Utama (18), Muhammad Yahya Harlan (12) Fahma Waluya Rosmansyah (12), serta Hania Pracika Rosmansyah (6). Mereka tergabung dalam Kelas Juara Sekolah Komputer Anak Cinta Indonesia (SKACI) yang diadakan oleh STEI Institut Teknologi Bandung (ITB).

Taufik dan Arrival menciptakan program antivirus yang diberi nama Artav. Program antivirus yang namanya diambil dari nama kedua kakak-beradik ini tidak hanya mampu mendeteksi dan menghapus beragam virus, tetapi juga menawarkan fitur-fitur unik. Hingga saat ini Artav bisa mengatasi 1.031 jenis virus dan ratusan ribu varian lainnya.

Adapun Yahya memperkenalkan situs jejaring sosial buatannya, yakni SalingSapa.com. Media sosial mirip Facebook itu awalnya dibuat Yahya untuk kalangan keluarga.Terkait dengan janji Menteri itu, Yahya meminta hadiah berupa server kepada Hatta. Server itu akan dia gunakan untuk mengembangkan kapasitas atau daya tampung situs ciptaannya.

Sementara itu Fahma Waluya Rosmansyah dan Hania Pracika Rosmansyah dikenal karena memiliki keahlian dalam membuat aplikasi untuk ponsel. Selain itu mereka juga telah dikenal sebagai pengembang aplikasi Nokia OVI termuda dan sudah menghasilkan banyak aplikasi untuk ponsel pintar berbasis Symbian.

Hatta mengatakan, keberadaan anak-anak berbakat tersebut adalah awal dari industri inovatif nasional. Pasalnya, kreativitas tidak ada batasnya. Kalaupun ada limitnya, itu adalah langit. Adapun uang ada batasannya.

One Response to "PENCIPTA CILIK BIDANG TEKNOLOGI DAN INFORMASI"

  1. Warna Tulisan Says:

    suatu prestasi membanggakan yang dibuat putra bangsa

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.