KORBAN GEMPA SELANDIA BARU | MIXED FRESH INFO

KORBAN GEMPA SELANDIA BARU

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 22 Februari 2011, under , , | 2 komentar
Gempa dahsyat mengguncang Selandia Baru. Sebanyak 150 hingga 200 orang diperkirakan masih terperangkap di dalam reruntuhan gedung di Christchurch, Selandia Baru. Walikota Christchurch Bob Parker meminta warga setempat menghadapi kemungkinan terburuk itu. Pemerintah telah menyatakan negara dalam keadaan darurat. Sejauh ini korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,3 skala richter di Christchurch mencapai 65 orang dan kemungkinan masih akan bertambah. Gempa itu berlangsung pada pukul 12.51 waktu setempat, mengakibatkan kerusakan parah.

Perdana Menteri Selandia Baru John Key menyatakan peristiwa ini merupakan tragedi bagi Christchurch dan Selandia Baru. Gempa ini merupakan yang terburuk selama 80 tahun terakhir. Kerusakan yang diakibatkannya sangat luas, melebihi kerusakan gempa yang terjadi September lalu. Hingga kini, tim penyelamat masih mengais puing untuk mencari korban selamat.

One Response to "KORBAN GEMPA SELANDIA BARU"

  1. joe Says:

    semoga tidak menjalar ke negara kita....

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.