ENAKNYA JADI PEGAWAI NEGERI SIPIL | MIXED FRESH INFO

ENAKNYA JADI PEGAWAI NEGERI SIPIL

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 03 Januari 2011, under | 2 komentar
Sungguh enak jadi abdi negara. Mungkin alasan itulah yang dipilih sebagian besar orang yang masih mencari pekerjaan. Bagaimana tidak gaji yang diterima setiap bulannya tetap sedangkan pekerjaan pun santai karena jam kerja yang sangat singkat. Coba bayangkan di Puskesmas yang pegawainya pulang jam 14.00 ternyata jam 13.00 sudah dikatakan tutup. Bagaimana kalau ada masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat apakah harus meninggal karena tidak ada yang melayani dengan alasan sudah tutup? Sungguh merupakan perbuatan yang tidak patut untuk dicontoh oleh abdi negara lainnya.

Begitu juga untuk apel pada hari pertama kerja tahun 2011 di Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, ternyata banyak ditemukan pegawai yang mangkir. Tercatat dari 1.798 pegawai di 43 satuan kerja perangkat daerah (SKPD), diketahui sebanyak 205 pegawai tidak mengikuti apel tersebut.

Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah langsung memerintahkan Kepala Bagian Tata Laksana, Syamsurizal, dan Kepala Kantor Kepegawaian, Nuraida, untuk mencatat nama-nama karyawan yang tak ikut apel dan melaksanakan apel ulang pada sore hari. Sebelumnya, pelaksanaan apel pagi pun yang biasanya hanya memakan waktu kurang 30 menit, menjadi molor karena kedua instansi itu disibukkan dengan aktivitas pencatatan karyawan yang tak ikut apel pada pukul 07.30 tersebut.

Kasubag Kepegawaian Bagian Tata Laksana Jakarta Pusat, Arie Supeno, menambahkan, mereka yang tak ikut apel secara aturan telah melanggar disiplin pengawai negeri sipil (PNS) yakni PP No 30 tahun 1980, tentang Disiplin PNS, yang berbunyi setiap aparatur yang melanggar disiplin dapat dikenai sanksi ringan berupa diberikan teguran secara tertulis. Namun, meskipun pelanggaran ringan jika dilakukan berulang-ulang atau sering, pegawai bersangkutan bisa dikenai sanksi tingkat sedang.

Ketidakahadiran PNS Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dalam apel pagi, bukanlah baru kali ini saja terjadi. Sebelumnya, pada Senin 6 Desember 2010 sebanyak 260 PNS tidak mengikuti apel dengan alasan kesiangan.

One Response to "ENAKNYA JADI PEGAWAI NEGERI SIPIL"

  1. ReBorn Says:

    harusnya dijewer aja kupingnya. :p
    kesel saya dengan pns yang kerjanya ga becus...

  1. sewa lcd projector surabaya Says:

    dari dulu memang kerjaanya gitu tuch, tega sekali ya..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.