ASIAN GAMES XVI 2010 | MIXED FRESH INFO

ASIAN GAMES XVI 2010

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 17 November 2010, under , , , | 0 komentar
Tidak terasa ajang olahraga bergengsi bagi negara-negara Asia yakni Asian Games XVI 2010 telah dipertandingkan di Guangzhou, Cina beberapa hari yang lalu. Berbagai cabang olahraga dipertandingkan untuk mencari negara mana yang akan menjadi juara umum. Indonesia pun tidak ketinggalan berpartisipasi dalam event olahraga ini dengan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Walapun hingga saat ini, Indonesia belum berhasil mendapatkan medali emas tapi semoga saja ini cepat berakhir dan perolehan medali kontingen Merah Putih bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Cina. Kini bukan saatnya mencari siapa yang harus dipersalahkan karena prestasi atlet-atlet kita menurun tiap tahunnya di ajang internasional tetapi harus mencari solusi bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut agar bangsa Indonesia kembali menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya. Misalnya dengan cara menekankan pembinaan terhadap cabang tertentu secara fokus untuk Olimpiade.

Seperti diketahui hingga saat ini Asia bagian Timur seperti Cina, Jepang dan Korea yang lebih mendominasi beberapa cabang olahraga sehingga perolehan medali ketiga negara Asia tersebut jauh meninggalkan negara lainnya. Sedangkan Indonesia baru mendapatkan medali perak dan perunggu sehingga menduduki urutan klasemen belasan.

One Response to "ASIAN GAMES XVI 2010"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.