MANFAAT MAKANAN PEDAS | MIXED FRESH INFO

MANFAAT MAKANAN PEDAS

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 24 Oktober 2010, under , | 3 komentar
Dari judul pasti sebagian orang berpikiran masak sih makan makanan pedas memiliki manfaat? Apa ga salah tuh karna sebagian besar makanan pedas justru bisa menimbulkan penyakit. Aku sih berpikir jika suatu makanan itu memiliki dampak negatifnya tentu saja makanan tersebut memiliki dampak postifnya juga. Karena semuanya itu selalu berpasangan, seperti siang malam, cewek cowok dan sebagainya.begitu juga dengan makanan pedas, walaupun makanan pedas kadang bisa menyebabkan penyakit jika dikonsumsi berlebihan ternyata memiliki manfaat berguna bagi kesehatan. Manfaat makanan pedas bagi kesehatan yang dikutip dari kompas, antara lain :

1. Bisa menurunkan berat badan
Rasa pedas bisa meningkatkan metabolisme tubuh karena berdasarkan penelitian menunjukkan hasil bahwa senyawa utama dalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.

2. Menyehatkan jantung
Makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah karena cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsaisin bisa melawan peradangan.

3. Mencegah kanker
Kapsaisin yang terdapat dalam cabai juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor.

4. Menurunkan tekanan darah
Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga bila dikombinasikan bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.

5. Mengurangi stres
Makanan pedas meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.

One Response to "MANFAAT MAKANAN PEDAS"

  1. Gaphe Says:

    makanan pedas juga membuat penjual obat diare kelarisan.. :D

  1. M. Faroz Says:

    Memang sob, yang terbiasa makan pedas memiliki badan sehat, tapi kalau belum terbiasa bisa sakit

  1. ReBorn Says:

    saya bersyukur dengan adanya vitamin yang membuat saya ga perlu makan pedas. ga bisa makan pedes soalnya. ghehehe.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.