KESOMBONGAN, MINTA MAAF & TERIMA KASIH | MIXED FRESH INFO

KESOMBONGAN, MINTA MAAF & TERIMA KASIH

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 31 Oktober 2010, under | 4 komentar
Ucapan minta maaf dan terima kasih merupakan kata-kata yang seringkali dilupakan oleh beberapa orang. Padahal kedua kata ini tidaklah terlalu sulit untuk diucapkan. Coba kita lihat jika melakukan aktivitas di perusahaan yang bergerak di bidang jasa para pegawainya selalu mengucapkan salam ketika baru bertemu, minta maaf jika tidak bisa membantu dan terima kasih ketika aktivitas telah selesai dilakukan. Namun buat sebagian orang kedua kata ini seringkali menjadi tidak berarti karena sikap kesombongan yang dimilikinya. Padahal jika kesombongan itu tidak segera diperbaiki bukan tidak mungkin sikap itu menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Seperti yang temanku alami beberapa waktu lalu ketika ada seseorang yang dengan sikap sombongnya hendak mengambil sesuatu yang bukan merupakan barang miliknya melainkan disuruh oleh atasannya. Iapun masuk dan mengatakan ingin mengambil barangnya. Namun ketika dicek nama pemilik barang berbeda dengan yang datang buat mengambilnya. Otomatis prosedur pengambilan barang tersebut diberlakukan dengan meminta fotocopy identitas yang bersangkutan dan apa hubungannya dengan pemilik barang. Namun, dengan alasan tidak membawa kartu identitas ia memberitahu bahwa ia hanya disuruh oleh atasannya dan langsung menghubungi atasannya untuk melaporkan kejadian tersebut. Iapun dengan sombongnya mengatakan apakah kamu pegawai baru? Apa tidak mengenal siapa atasan saya?

Padahal jika ia memberikan salam dan memperkenalkan diri bahwa ia juga merupakan karyawan perusahaan dari cabang lain dan memberitahukan maksud kedatangannya, maka hal semacam itu tidak perlu terjadi. Selain itu jika ia juga merupakan pegawai dari perusahaan yang sama seharusnya ia pun sadar bahwa ada peraturan yang harus diikuti jika pengambilan barang bukan atas nama si pemilik barang. Dan setelah menerima barang tersebut yang bersangkutan tidak mengucapkan permintaan maaf dan terima kasih. Apakah sebegitu sulitnya mengucapkan kata maaf dan terima kasih??? Sungguh menyedihkan jika kesombongan telah ada dalam diri kita sehingga menganggap orang lain menjadi tidak ada artinya. Semoga kita semua dijauhkan dari sikap sombong karena kesombongan seringkali membawa kehancuran bagi diri kita sendiri.

One Response to "KESOMBONGAN, MINTA MAAF & TERIMA KASIH"

  1. David Usman Says:

    mohon maaf bro, dan terima kasih atas sharingnya...

  1. ReBorn Says:

    mohon maaf pak, saya hanya mau mengucapkan terimakasih. ghehehe. semoga kita semua sadar ya pak. :)

  1. siroel Says:

    terimakasih sob sharenya...
    mohon maaf baru berkunjung,,,
    hihihihiii...

  1. BRI Jakarta Veteran Says:

    betul sekali sahabat masih banyak diantara kita yang masih bermasalah dengan kata maaf.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.